Friday, June 28, 2013

Tempat Objek Wisata Di Kota Medan

Tempat Objek Wisata Di Kota Medan - Pada kesempatan kali ini saya akan menshare beberapa tempat di kota medan yang dapat anda jadikan sebagai salah satu objek wisata liburan Anda. Di kota Medan sendiri ada beberapa tempat wisata yang patut untuk Anda kunjungi dan jangan ampe Anda lewatkan, karena objek - objek wisata kali ini merupakan ikon - ikon penting dan terkenal yang ada di kota Medan. Jadi.. Kalau jalan - jalan ke kota Medan jangan lupa ya berkunjung ketempat - tempat di bawah ini.

Istana Maimun


Istana Maimun adalah salah satu dari ikon kota Medan, Sumatera Utara, terletak di kelurahan Sukaraja, kecamatan Medan Maimun.
Didesain oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Deli, Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada 1888, Istana Maimun memiliki luas sebesar 2.772 m2 dan 30 ruangan.
Istana Maimun menjadi tujuan wisata bukan hanya karena usianya yang tua, namun juga desain interiornya yang unik, memadukan unsur-unsur warisan kebudayaan Melayu, dengan gaya Islam, Spanyol, India dan Italia, namun sayang keadaanya kurang terurus sekarang. Jika kita melewati tempat ini pada sore hari, kita bahkan bisa melihat anak-anak bermain sepak bola di halaman istana ini.

Letak : Istana Maimun terletak ditengah-tengah kota Medan, tepatnya di Jl. Sultan Makmun Al Rasyid No. 66, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sumatera Utara.

Mesjid Raya Medan


Masjid Raya Medan atau Masjid Raya Al Mashun merupakan sebuah masjid yang terletak di MedanIndonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 1906 dan selesai pada tahun 1909. Pada awal pendiriannya, masjid ini menyatu dengan kompleks istana. Gaya arsitekturnya khas Timur TengahIndia dan Spanyol. Masjid ini berbentuk segi delapan dan memiliki sayap di bagian selatan, timur, utara dan barat.

Letak : Sisi timurMasjid Raya Al Mashun menghadap ke Jalan Sisingamangaraja sedangkan sisi utaranya menghadap ke Jalan Masjid Raya. Letaknya yang demikian membuat beberapa orang menulis alamat masjid ini berada di Jl. Sisingamangaraja yang lain nya menuliskannya berada di Jl. Masjid Raya. Namun yang pasti Masjid Raya Al Mashun ini berada di pusat kota Medan, tak jauh dari Istana Maimun yang sama sama peninggalan Kesultanan Melayu Deli.

Rumah Tjong A Fie


Tjong A Fie (Guangdong, 1860-Medan, 1921) adalah seorang pengusahabankir dan kapitan yang berasal dari Tiongkok dan sukses membangun bisnis besar dalam bidang perkebunan di SumateraIndonesia. Tjong A Fie membangun bisnis besar yang memiliki lebih dari 10.000 orang karyawan. Karena kesuksesannya tersebut, Tjong A Fie dekat dengan para kaum terpandang di Medan, di antaranya Sultan DeliMakmun Al Rasjid serta pejabat-pejabat kolonial Belanda. Pada tahun 1911, Tjong A Fie diangkat sebagai "Kapitan Tionghoa" (Majoor der Chineezen) untuk memimpin komunitas Tionghoa di Medan, menggantikan kakaknya, Tjong Yong Hian.Sebagai pemimpin masyarakat Tionghoa, Tjong A Fie sangat dihormati dan disegani, karena ia menguasai bidang ekonomi dan politik. Kerajaan bisnisnya meliputi perkebunanpabrik minyak kelapa sawit, pabrik gulabank dan perusahaan kereta api.

Letak : Istana Tjong A Fie berlokasi di Kota Medan, Ibukota Propinsi Sumatera Utara, tepatnya di Kesawan atau JI. Jendral Ahmad Yani sekarang.

Gedung Balai Kota Lama 


Menara Air


Titi Gantung


Gedung London Sumatera


Kantor Pos Medan



Terimakasih telah membaca artikel kami kali ini yang berjudul " Tempat Objek Wisata Di Kota Medan ". Mohon maaf bila pada artikel saya kali ini informasi nya kurang lengkap. 

0 comments:

Post a Comment