Thursday, June 27, 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat


Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat - Hai sahabat sehat.. Pada artikel saya kali ini, kita akan membahas makanan - makanan sehat yang dapat mengatasi masalah rambut rontok kita. Pada akhir - akhir ini sering kali kita lihat orang yang berkepala botak. Banyak sekali faktor yang menyebabkan terjadinya rambut rontok, salah satu nya adalah tingkat emosi yang paling umum memperbesar tingkat kebotakan seseorang. Oleh sebab itu saya menganjurkan kepada kalian untuk tidak sering - sering marah dan memikirkan hal yang terlalu berat, apalagi membuat stres.


Berikut adalah beberapa makanan sehat untuk mencegah rambut rontok seperti yang dikutip laman Boldsky:

1. Kacang almond
Kacang almond kaya akan kandungan vitamin E yang membantu rambut tumbuh lebih cepat. Kacang almond juga merupakan sumber kalsium yang berfungsi untuk memperkuat akar rambut. Asam lemak Omega-3 di dalamnya menjaga rambut tetap halus.

2. Kacang kedelai
Rambut pada dasarnya terdiri dari keratin (protein). Karena itulah makanya protein sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan rambut rusak.

3. Buah jeruk
Buah jeruk kaya akan vitamin C yang membantu dalam produksi kolagen. Kolagen pada gilirannya membantu rambut tumbuh. ( Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat )

4. Beras cokelat
Beras cokelat mengandung karbohidrat kompleks dan memiliki banyak kandungan serat. Beras cokelat juga kaya akan vitamin B kompleks yang penting untuk kesehatan rambut yang baik.

5. Gandum
Gandum mempunyai kandungan zat besi dengan mudah bisa diserap oleh tubuh. Selain itu, gandum juga mempunyai mineral langka seperti fosfor dan magnesium.

6. Sayuran berdaun hijau
Beberapa jenis sayuran berdaun hijau seperti bayam, sawi, dan sebagainya memiliki banyak zat besi yang memperkuat rambut. Sayuran juga kaya akan vitamin A dan C yang membantu proses penyerapan zat besi dalam tubuh.

7. Kacang Arab
Banyaknya kandungan seng pada kacang arab bisa mengontrol ketombe di kulit kepala. Mineral ini bertindak sebagai obat anti-ketombe untuk kulit kepala.

8. Keju cottage
Keju cottage mempunyai protein penting untuk membantu perbaikan rambut rusak. Selain itu, keju cottage juga kaya akan kalsium.

Terimakasih telah membaca artikel kami kali ini yang berjudul " Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat ", saya meminta maaf jika dalam artikel ini banyak penulisan kata yang salah.

0 comments:

Post a Comment