Tuesday, June 25, 2013

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Cepat


Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Cepat - Hai sahabat sehat.. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa tips sehat yang dapat membantu Anda dalam menghadapi masalah bau mulut yang sering sekali mengganggu aktifitas kita. Menggunakan obat kumur setiap hari, tuntulah tidak baik untuk kondisi mulut kita, oleh sebab itu para peneliti mencari solusi dengan menemukan cara alami yang dapat digunakan dalam menghilangkan bau mulut secara cepat.

1. Mulailah menyikat gigi dengan cara atau teknik yang benar, tepat serta optimal dan gunakanlah pasta gigi yang ada kandungan fluornya, jangan lupa juga lidah perlu disikat.
2. Untuk rongga mulut gunakanlah agen antibakteri, yakni obat kumur dari jenis klorheksidin dan untuk pemakaiannya jangan digunakan terus menerus dalam waktu yang relatif panjang.
3. Makanlah buah yang banyak mengandung serat, sayuran hijau, perbanyak air mineral, dan gunakanlah obat kumur dari baking soda, hal ini untuk merangsang keluarnya air ludah.
4. Di antara waktu makan utama sebaiknya mengurangi konsumsi makanan serta minuman manis, ini untuk mencegah kerusakan gigi (gigi berlubang), supaya tidak timbul bau mulut.
5. Lakukanlah secara rutin pemeriksaan serta pembersihan karang gigi dengan dokter gigi atau pada klinik gigi.( Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Cepat )
6. Lakukanlah perbaikan tambalan gigi yang kurang baik pada dokter gigi.
7. Gigi berlubang perlu ditambal.
8. Kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol perlu dikurangi.
9. Segeralah konsultasikan dengan dokter spesialis, bila Anda mempunyai penyakit gangguan pencernaan atau penyakit sistemik tertentu, hal ini dilakukan supaya segera mendapatkan perawatan.
Penyebab timbulnya bau mulut bisa disebabkan oleh beberapa jenis makanan, oleh sebab itu Anda harus mengurangi jenis makanan tersebut, seperti jengkol, bawang dan petai. Setelah mengkonsumsi makanan tersebut ada baiknya langsung berkumur, menyikat gigi serta lidah, dan bisa mengunyah permen karet dengan xylitol yang dapat merangsang munculnya air ludah.
Selain itu Anda dapat menggunakan pilihan lain dengan mengkonsumsi wortel, sayuran hijau, roti tawar,minuman teh hijau dan daun mint, ini untuk mengurangi atau menghilangkan bau mulut yang disebabkan makanan tersebut.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul " Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Cepat ". Jika tips kali ini kurang memuaskan Anda, kami meminta maaf.

1 comments: