Tuesday, June 25, 2013

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Secara Alami


Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Secara Alami - Hai sobat sehat, kali ini saya akan memberikan tips ampuh dalam permasalahan sakit gigi yang sering kita alami. Di saat kita mengalami yang namanya sakit gigi, pastinya semua akan terasa seperti harus dihancurkan semua, tidak enak bukan? Oleh sebab itu, benar - benar lah kita dalam menjaga kesehatan gigi. Seseorang pernah berkata " lebih baik mencegah dari pada menobati ", karena perkataan orang inilah, akhirnya saya memutuskan untuk memberikan tips kepada penderita sakit gigi yang sedang berusaha mencari cara agar giginya tidak terasa sakit lagi. 

Sebenarnya lubang pada gigi ini belum terlalu kita rasakan sebelum bakteri membuat lubang yang jauh lebih besar dan lebih dalam lagi sampai ke lapisan dentin dan akhirnya mengenai syaraf pada gigi. Hal ini dapat dirasakan ketika kita makan akan merasakan ngilu yang luar biasa. Dan yang parahnya jika hal ini kita biarkan tanpa mendapatkan pertolongan serius dari dokter gigi maka gigi kita bisa habis dilubangi oleh bakteri sampai hanya menyisakan akarnya saja. Hal ini dapat kita perhatikan pada gigi susu anak kecil dimana disaat gigi mereka mengalami pembusukan maka lambat laun giginya akan rusak.
Pada kasus yang lebih serius jika kita membiarkan bakteri terus menerus menggerogoti gigi kita maka ketika bakteri mampu menembus sistem saluran darah pada gigi dan kemudian mengundang berbagai kuman yang mampu masuk kedalam tubuh karena mulut adalah sarang nya bakteri.


Gigi yang berlubang tidak dapat sembuh sendiri seperti halnya luka pada kulit,( Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Secara Alami ) namun untuk mencegah kerusakan gigi lebih lanjut maka anda disarankan untuk bersegera ke dokter gigi untuk melakukan check up secara berkala mengenai kesehatan gigi anda.
Untuk mencegah gigi berlubang selain periksa gigi ke dokter, anda dapat merawat gigi anda sedini mungkin dengan selalu menyikat gigi disaat bangun tidur, setelah makan, dan sebelum tidur.
Sikat gigi yang teratur saja tidak akan cukup kalau caranya tidak benar, maka agar anda mendapatkan hasil yang maksimal anda harus menyikat gigi dengan cara yang dianjurkan sehingga gigi tetap putih dan bersih.
Makan makanan yang berserat dan kurangi makanan�makanan yang manis juga mampu membuat gigi anda jauh lebih sehat.

Terimakasih telah membaca artikel sehat saya kali ini yang berjudul " Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Secara Alami ". Mohon maaf jika artikel ini tidak sesuai dengan yang Anda cari.

0 comments:

Post a Comment