Thursday, March 21, 2013

Cara Menggunakan Stock Alert Yang Tepat


Cara Menggunakan Stock Alert Yang Tepat – Dalam memantau saham – saham yang breakout atau breakdown, penggunaan stock alert memang sudah menjadi kebutuhan bagi para investor. Keuntungan penggunaan Stock Alert yang tepat, dapat membawa kita kepada profit yang tinggi. Oleh karena itu, kali ini saya akan menyajikan cara menggunakan Stock alert dengan tapat dan strategis.

Stock Alert adalah tools yang bekerja secara real time pada saat market sedang berjalan untuk mendeteksi :
-Saham-saham yang MACD nya golden cross
-Saham-saham yang RSI nya over sold/over bought
-Saham-saham yang Bollinger Bands-nya breakout
-Titik pertama pembalikan arah trend Parabolic SAR 

Di dalam fasilitas online trading yang disediakan oleh beberapa sekuritas, terdapat fasilitas Stock Alert, biasanya ada di bagian / Menu Tools.

Stock Alert ini bisa sangat membantu dalam memonitor saham2 yang akan breakout atau breakdown, sehingga mata kita tidak harus selalu berada di depan monitor, tetapi kita tetap tidak kehilangan peluang dalam mengcollect saham2 breakout atau terlambat menjual saham2 breakdown.

Cara penggunaannya biasanya cukup mudah, yaitu tinggal tentukan kode saham yang akan dimonitor oleh stock alert ini kemudian tentukan harga yang akan dipantau.

Untuk saham2 breakout, pilih tanda >=, sehingga apabila harga saham menyentuh harga yang telah ditentukan, atau di atasnya, maka stock alert akan bunyi dan kita bisa mulai memonitor saham tsb.

Sedangkan untuk saham2 breakdown, pilih tanda <=, sehingga apabila harga saham menyentuh harga yang telah ditentukan, atau di bawahnya, maka stock alert akan bunyi dan kita bisa mulai memonitor saham tsb.

Tips : sebaiknya penentuan harga alert ditentukan 2 step / fraksi harga di bawah breakout point atau di atas breakdown point.

0 comments:

Post a Comment