Thursday, April 18, 2013

Contoh BSC - BALANCED SCORECARD Lengkap

Contoh BSC | BALANCED SCORECARD Lengkap -  Kali ini kita akan membahas BSC atau sering disebut juga dengan Balanced Scorecard. Contoh BSC ini bisa dijadikan sebagai salah satu referensi bagi mahasiwa dan juga bisa untuk menambah bahan kompetensi.


Bagi pengguna BSC saya anjurkan untuk memahami , mempelajari dulu secara seksama konsep manajemen stratejik, karena menurut pendapat saya BSC adalah kelanjutan , instrumen dari manajemen stratejik.Berbicara tentang Bank Syariah , maka dalam hal hal yang berkaitan dengan arah strategi yaitu , misi, visi, tujuan dan strategi , sangat erkait dengan value yang sangat tinggi nilainya yaitu berasal dari believe , keyakinan ,konsep ekonomi, keuangan perbankan yang bersumber pada Al Quran dan Al Hadist . Bagi usaha bisnis berbasis syariah strategic intens nya adalah ekonomi syariah sebagai solusi, as solution, as away.Saya setuju perspektif pelayana untuk perbankan diganti dengan perspektif nasabah yang dalam konsep konvensional disebut konsumen/market /pasar .Saya pun sedang mempelajari dan berusaha mengembankan konsep manajemen yang islami.


CONTOH KASUS :

Merancang Balanced Scorecard Pada PT. Bank Syariah ABC

Berdasarkan pengalaman banyak perusahaan kelas dunia yang mengimplementasikan  Balanced Scorecard , diketahui bahwa terjadi perbaikan kinerja perusahaannya dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan  karena seluruh pegawai di dalam perusahaan mengerti secara jelas bahwa aktivitas yang mereka lakukan setiap harinya mempunyai akibat pada keberhasilan pencapaian visi, misi dan strategi perusahaan. Untuk lebih memahami konsep BSC, perlu disajikan suatu contoh model rancangan BSC pada sebuah Bank yang memiliki keunikan dalam sistem operasionalnya. Berikut ini adalah materi-materi yang akan dibahas :


















Perspektif Pertumbuhan dan Pembelajaran (13/14-4)

Analisis Hubungan Sebab Akibat dan Peta Strategi PT. Bank Syariah ABC (14/14)

( Bersambung )

0 comments:

Post a Comment